Ingin Si Buah Hati Cerdas, Hindari Makanan Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Ingin Si Buah Hati Cerdas, Hindari Makanan Ini

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setiap orang tua pasti menginginkan buah hatinya berkembang dengan baik dan tumbuh menjadi anak yang cerdas. Untuk meningkatkan kemampuan otak anak, diperlukan asupan gizi, karena nutrisi dari makanan yang baik dapat meningkatkan memori otak dan keterampilan anak.
Makanan, seperti omega 3 dan DHA sangat membantu perkembangan otak,sebaliknya makanan juga bisa menjadi faktor penghambat. Seperti apa?
Kepala Instalasi Gizi Rumah Sakit Unhas, dr A Yasmin Syauki MSc SpGK, Minggu 10 November kemarin menjelaskan Otak. Berbagai proses dalam otak, yakni penambahan sel (poliferasi), perpindahan sel (migrasi), perubahan sel (differensiasi), pembentukan system jalinan saraf antara satu dengan lainnya (sinaptogenesis) dan pembentukan selubung saraf (mielinisasi)tumbuh secara luar biasa pada masa anak-anak. Pertumbuhannya, kata Dosen Bagian Ilmu Gizi FK Unhas ini, dipengaruhi oleh lemak. Karenanya, untuk sikecil disarankan mengurangi konsumsi lemak jenuh.
Lainnya, lanjut dia, menghindari radikal bebas, makanan mengandung bahan kimia seperti pewarna sintetis,serta makanan instan. (Hamdani)
loading...
Click to comment
To Top