Kebakaran di Polman Hanguskan Delapan Rumah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kebakaran di Polman Hanguskan Delapan Rumah

FAJAR.CO.ID, POLEWALI — Delapan rumah di Desa Summarang Kecamatan Campalagian Kabupaten Polewali Mandar (Polman) rata dengan tanah dalam kebakaran hebat, pagi tadi, Jumat 23 Oktober.

Kebakaran itu terjadi sekira pukul 10.30 Wita dengan korban masing-masing Massiara, Halima, Sulani, Anti, Kaco Pualamba, Badu Rasak, Sadiah, Muddin. Enam mobil kebakaran, empat dari Polman dibantu dua damkar dari Majene berjibaku memadamkan api.

Pelaksana Tugas Kepala Desa Summarang, Mahuddin menjelaskan api diduga muncul dari rumah Halima, kemudian menjalar ke rumah warga lainnya. “Api diperkirakan dari situ,” katanya. Sumber api diduga berasal dari dapur.

Informasi warga ada aktivitas memasak dengan tabung elpigi, kemudian ditinggal pemilik rumah untuk mengambil air. “Ini informasi awal dari warga,” ujar Camat Campalagian, Nurdin Hamid.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Uang tunai puluhan juta ikut terbakar, ternak warga ada tiga kambing, pabrik kelapa. Juga motor warga ikut terbakar. Dinas Sosial berjanji akan segara turun membuat tenda darurat. Juga menyiagakan tim kesehatan di lokasi kebakaran.

Kabag Ops Polres Polman, Kompol Muchtar Amir, membenarkan kejadian tersebut api diduga berasal dari salah satu rumah warga yaitu dapur. “Sumber api belum bisa disimpulkan penyebab kebakaran, kita masih akan lakukan penyelidikan lebih lanjut,” katanya. (Ilham Wasi/jai)

Click to comment
To Top