Kerahkan Dokter Datangi Rumah Warga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kerahkan Dokter Datangi Rumah Warga

FAJAR.CO.ID, BARRU — Pasangan Andi Idris Syukur-Suardi Saleh (AIS) mulai memperkenalkan berbagai programnya untuk menjadikan Barru lebih baik lagi. Selain program lanjutan, beberapa bidang juga akan ditingkatkan pelayanannya jika kelak menjadi bupati dan wakil bupati periode 2016-2021.

Di sektor kesehatan misalnya, salah satu terobosan pasangan perpaduan ahli pemerintahan itu, adalah meningkatkan pelayanan yang cepat, berkualitas dan bersahabat dengan masyarakat.

Di bidang pelayanan kesehatan nantinya, AIS akan “menyulap” mobil ambulance di setiap kecamatan layaknya “klinik” mini yang berfungsi memeriksa kesehatan masyarakat, atau memberikan pertolongan pertama.

Di mobil ambulance yang disiagakan 24 jam setiap harinya di masing-masing kecamatan, akan dilengkapi dokter dan tim medis yang diwajibkan harus mendatangi rumah warga yang sakit, atau ingin dirujuk ke rumah sakit.

Jika ada masyarakat yang sakit, maka tugas pertama tim medis tersebut, memeriksa kesehatan yang bersangkutan. Bila kondisinya tidak mesti dirujuk ke rumah sakit, tim medis akan merawat secara rutin saja di dalam rumah, termasuk memberikan obat-obatan.

“Kalau sudah ditangani tim medis, dan direkomendasikan dirujuk, maka tentu mobil ambulance tersebut difungsikan untuk mengantar ke rumah sakit secara gratis,” urai Idris Syukur memperkenalkan program jualannya tersebut, Jumat (23/10).

Bukan sampai disitu saja, Idris-Suardi juga akan menyediakan kendaraan mobil sehat di setiap kecamatan. Fungsinya, mengantar warga atau pasien yang sudah sembuh ke kediamannya masing-masing.

Menurut Idris, kendaraan mobil sehat itu bakal dirancang khusus untuk membuat warga merasa nyaman jika menaiki mobil tersebut saat kembali ke rumahnya. “Nanti di dalam mobil sehat, ada berbagai fasilitas yang bisa membuat nyaman warga saat mengantarnya kembali dari rumah sakit,” tambah Idris.

Selain program itu, berbagai pelayanan kesehatan yang sudah berjalan selama ini juga akan dikawal dan ditingkatkan terus kualitasnya demi memberikan yang terbaik bagi masyarakat, terutama para pasien.

Sekadar diketahui, Idris-Suardi dikenal memang peduli terhadap kesehatan. Bahkan tidak menjabat lagi sebagai kepala daerah, pasangan nomor urut 3 ini, masih tetap menurunkan relawannya untuk memeriksa dan mengecek kesehatan warga secara gratis.

Tak tanggung-tanggung, keponakan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Dr Sabrina, turun langsung memimpin relawan kesehatan AIS, dengan cara menggelar pengobatan gratis di beberapa wilayah yang menjadi tempat sosialisasi atau kampanye dialogis pasangan usungan tujuh partai politik tersebut. (*)

Click to comment
To Top