KNPI Peserta Konfrensi Kota Kreatif Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

KNPI Peserta Konfrensi Kota Kreatif Indonesia

FAJAR.CO.ID MAKASSAR–Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Makassar menjadi salah satu peserta dalam konferensi Indonesia Creative Cities Conference (ICCC), di Solo, Jumat 23 Oktober 2015.Sekretaris KNPI Makassar Irwan Ade Saputra mengatakan, ICCC merupakan konfrensi kota kreatif di Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia bekerja sama dengan UNESCO Creative City Network (UCCN).

Konferensi yang diikuti oleh 55 kota kreatif di Indonesia ini dimaksudkan untuk meningkatkan sinergi kerjasama antar kota di Indonesia ini dalam pengembangan Ekonomi Kreatif.

“Pesertanya dari komunitas kreatif dari beberapa kota dan dinas Pariwisata kabupaten kota se-Indonesia,” kata Ade sapaan akrab Sekretaris KNPI Makassar.

Dia mengungkapkan, hadirnya KNPI pada pertemuan nasional tersebut karena KNPI Makassar dinilai sebagai lembaga yang paling getol dalam menyuarakan pengembangan ekonomi kreatif di kota Makassar.

Lebih lanjut dia menambahkan, ICCC merupakan tindak lanjut dari kesepakatan konferensi kota kreatif di Bandung pada April 2015 lalu. Pada konferensi itu, kota Solo ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan ICCC saat ini.

Dari ICCC juga diharapkan dapat terbentuk sebuah lembaga di tingkat nasional sebagai wadah jejaring kota-kota kreatif di Indonesia.

“Target dari kegiatan ini adalah adanya dokumen kerja yang bisa menjadi kerangka program kelembagaan jejaring kota kreatif di Indonesia,” ungkapnya.

Di samping beberapa pembicara dari dalam negeri. Acara yang dimulai tanggal 23 s/d 25 Oktober 2015 ini, juga menampilkan pembicara dari luar yakni dari Chiang Mai, Mr Martin Venzky Stalling dan Penang, Dr Neil Khor. ‎(lin/wik)
loading...
Click to comment
To Top