Mitra Kukar: Profesional, Hadiah Piala Presiden Sudah Cair – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Mitra Kukar: Profesional, Hadiah Piala Presiden Sudah Cair

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komitmen penyelenggara Piala Presiden sangat luar biasa. Selain menggelar pertandingan dengan fair, terbuka dan transparan, ternyata hadiah pun sudah cair sebagaimana yang dijanjikan.

Piala Presiden dijanjikan Ketua SC Maruarar Sirait dan Mahaka, paling lambat cari pada Jumat hari ini (23/10). Namun ternyata, hadiah sudah cair sejak Rabu lalu (20/10).

“Inilah pertandingan yang luar bisa. Permainan fair, dan hadiah cepat cair,” kata Manajer Mitra Kukar, Suswanto, saat dikonfirmasi Kamis malam (22/2)

Menurut Suswanto, pencairan hadiah yang cepat ini merupakan cermin profesionalitas Mahaka dalam menyelenggarakan Piala Presiden. Ini juga bukti perhatian dari Ketua SC Maruarar Sirait yang selalu cek dan ricek ke semua klub, bahkan kepada pemain. “Pertandingan ini transparansi, dengan pelayanan dan kecepatan yang sangat baik,” ungkap Suswanto.

Mitra Kukar, dalam pertadingan ini berada di juara empat. Hadiah yang diterima sebesar Rp 500 juta, dikurangi pajak 15 persen. Dengan demikian, dana yang diterima Rp 425 juta.

Staff dari Mahaka Sport, Cahyadi, menegaskan bahwa penyelenggara berusaha komitmen dengan janji yang sudah disampaikan. Untuk hadiah juara pertama bagi Persib Bandung, kedua bagi Sriwijaya SC, ketiga bagi Arema Cronus dan keempat bagi Mitra Kukar sudah ditransfer melalui rekening klub. Persib Bandung melalui BCA, Srwijaya dan Arema melalui Bank Mandiri dan Mitra Kukar melalui Bank Mega.

Hadiah untuk Persib Bandung sendiri sebesar Rp 3 miliar, untuk Sriwijaya FC Rp 2 miliar, untuk Arema Cronus Rp 1 miliar dan untuk Mitra Kukar Rp 500 juta.

“Untuk klub, kita transfer hari Rabu, dan dikurangi pajak PPH pasal 23 sebesar 15 persen. Bonus untuk Zulham sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak dengan total Rp 300 juta dikirim langsung melalui rekening pribadi, dengan pajak tax profressig sesuai dengan PPH pasal 21,” jelas Cahyadi saat dihubungi Jumat pagi (23/10).

[NEXT-FAJAR]

Kata Cahyadi, Mahaka sangat komitmen karena terus mendapat arahan dan pengawasan dari Ketua SC Maruarar Sirait. Maruarar Sirat selalu mengingatkan pesan Presiden agara penyelenggara komitmen, termasuk soal ketetapan waktu pembayaran.

Dihubungi terpisah, Maruarar Sirait sendiri mengatakan bahwa ia hanya menjalankan amanah dari Presiden Jokowi. Presiden memberi amanah bahwa pertandingan ini harus fair, terbuka, dan transparan. Di saat yang sama Presiden juga memberi amanah agar komitmen, termasuk hadiah, diselesaikan dengan cepat.

“Kata Bung Karno, kita harus satu kata dan perbuatan. Jadi kita penuhi janji dan kata-kata yang pernah disampaikan. Kalau hadiah bisa lebih cepat, kenapa harus lama, he he,” ungkap Maruarar. (rls/hrm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top