Pecat Dewie YL, Wiranto Minta Maaf – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Pecat Dewie YL, Wiranto Minta Maaf

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Janji Partai Hanura memecat Dewie Yasin Limpo yang telah resmi menjadi tersangka dalam kasus operasi tangkap tangan (OTT) KPK dibukti, malam ini, Jumat 23 Oktober. Bahkan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto telah menyampaikan permintaan maaf pada rakyat Indonesia terkait kasus penyuapan yang menimpa kadernya, Dewie Yasin Limpo tersebut.

Permintaan maaf disampaikan Wiranto melalui sepucuk surat yang dibacakan Ketua Fraksi Hanura, Nurdin Tampubolon di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. ”Sesungguhnya selama ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura telah bersungguh-sungguh menempatkan hati nurani sebagai basis perjuangan partai dan telah menempatkan Hanura sebagai partai yang dikenal bersih dan bebas korupsi,” katanya.

Sesuai hasil penyelidikan internal kata Nurdin, mengisyaratkan tindakan Dewie Yasin Limpo merupakan perbuatan individual dan bukan merupakan misi fraksi dan Partai Hanura. Bahkan bertentangan dengan instruksi pimpinan partai dan konsep pengabdian partai Hanura yang menjauhi tindakan tercela. “Sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai. DPP Hanura memberhentikan Dewie Yasin Limpo dari keanggotaan partai dan jabatan kepengurusan DPP diikuti dengan pemberhentian dari keanggotaan di DPR RI sejak yang bersangkutan ditetapkan menjadi tersangka,” ujarnya.

Sebelumnya Dewie Yasin dianggap terbukti telah menerima suap sebesar 177.700 dolar Singapura dari pengusaha Septyadi dan Hari alias Har. Selain Dewie, KPK juga menetapkan Rinelda Bandaso (perantara) dan Bambang Wahyu Hadi (staf Dewie) sebagai tersangka sebagai penerima. Bahkan barang bukti yang disita KPK masih berupa uang muka dari permintaan 10 pwersen pada pagu anggaran Rp255 miliar. (rmol)

loading...
Click to comment
To Top