Skandal UPS Jerat Tersangka Baru? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Skandal UPS Jerat Tersangka Baru?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Skandal pengadaan alat UPS (ninterruptible power supply) DKI Jakarta di APBD tahun 2014 akan ada tersangka baru. Siapa calon teman tersangka Alex Usman dan Zaenal Soleman‎ masih disimpan  Bareskrim  Mabes Polri.

Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri tengah membidik pihak vendor atau perusahaan rekanan proyek UPS yang disebarkan di sekolah DKI Jakarta.

“Kami masih penyelidikan ke vendornya, mohon sabar. Kalau sudah tersangka pasti dirilis,” ujar ‎Wakil Direktur Dittipidkor Bareskrim Polri, Kombes Erwanto Kurniadi, Kamis (22/10).

Erwanto menuturkan penyelidikan terhadap vendor bagian pengembangan penyidikan tersangka Alex dan Zaenal. Penyidik menyertakan Pasal 55 KUHP tentang turut serta melakukan tindak pidana. Alex sendiri sebentar lagi disidang. Sedang Zaenal masih tahap satu dan tengah diteliti kejaksaan.

“Penanganan kasus UPS dengan tersangka Alex dan Zaenal ada di Pasal 55 KUHP-nya,yaitu  turut serta. Nah Pasal 55-nya itu akan ditindaklanjuti untuk melihat keterlibatan pihak lain termasuk anggota DPRD DKI. Penyidik lagi kumpulkan bahan keterangan,” tegas Erwanto. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top