231 Personil Jaga Debat Kandidat Pilkada Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

231 Personil Jaga Debat Kandidat Pilkada Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS — Pengamanan debat kandidat Bupati-Wakil Bupati Maros yang digelar Sabtu 24 Oktober hari ini, bakal ketat. Polresta Maros menurunkan 231 personil, atau dua pertiga kekuatannya.

Kapolres Maros AKBP Lafri Prasetyono menjelaskan, 231 personil itu untuk pengamanan sistem ring satu hingga tiga. “Kami sudah mengantisipasi dengan melakukan koordinasi ke KPU, jumlah pendukung yang masuk ke gedung kan hanya 45 orang, sisanya kami jaga diluar,” bebernya.

Agar tidak terjadi pertemuan massa masing-masing pendukung, Polresta Maros akan mendirikan tiga tenda dan juga memisahkan lokasi parkir masing-masing pendukung paslon.

“Yang kita waspadai adalah pergerakan pendukung paslon, titik kumpulnya.  Juga antisipasi kalau ada sesuatu yang terjadi didalam gedung misalnya paslon yang didukung merasa dicurangi dengan durasi biasanya ‘kan pendukung yang duluan emosi. Nah itu yang kita antisipasi jangan sampai terjadi gesekan antar pendukung,” jelasnya.

Lafri juga menghimbau kepada pendukung paslon untuk tidak melakukan arak-arakan dan konvoi serta tetap menjaga ketertiban umum selama pelaksanaan kegiatan.

Ketua KPUD Maros Ali Hasan menambahkan, debat tersebut disiarkan live di televisi lokal dan radio BSFM Maros, sehingga pemilih tetap bisa memantau meski tidak datang ke Gedung Serbaguna Maros. “Sebaiknya paslon tidak mengerahkan massa berlebihan,” tutupnya. (ris)

loading...
Click to comment
To Top