AYO! Meriahkan Festival Pulau Sanrobengi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

AYO! Meriahkan Festival Pulau Sanrobengi

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Bupati Takalar DR. H. Burhanuddin Baharuddin pimpin langsung Rapat Pemantapan Kegiatan Festival Pulau Sanrobengi di Desa Boddia Kec. Galesong Kab. Takalar yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober s/d 1 Nopember 2015.

Rapat yang berlangsung di Baruga Kalabbirang diikuti seluruh SKPD Lingkup Pemda Takalar, para Kabag. Setda Takalar, para Camat Sekab. Takalar dan Kepala Desa Boddia Kec. Galesong Kab. Takalar. Beberapa waktu lalu.

Dalam arahannya, Burhanuddin mengharapkan kepada para panitia dan seluruh SKPD agar dapat terlibat pro aktif untuk mensukseskan event besar yang akan dilaksanakan untuk kedua kalinya ini di lokasi yang sama.

“Kami juga menaruh harapan agar Para Pimpinan SKPD dapat menjadi media untuk menginformasikan melalui masing-masing keluarga dan masyarakat bahwa akan dilaksanakan festival di pulau sanrobengi sehingga dapat lebih ramai dari tahun sebelumnya,” kata Burhanuddin.

Direncanakan dalam  Festival tersebut akan diselenggarakan berbagai kegiatan yang akan termasuk lomba-lomba yang melibatkan masyarakat seperti lomba perahu fiber, lomba tari tradisional, lomba menghias perahu, pemilihan duta bahari, lomba tarik tambang perahu, lomba layang-layang, lomba permainan tradisional.

Selain itu, juga ada lomba fotografer, lomba panjat pinang, lomba keindahan rumah dan kebersihan pekarangan penduduk pulau sanrobengi, senam massal, audisi pelajar berbakat, serta berbagai sajian atraksi dan hiburan lainnya serta kegiatan ritual Patorani masyarakat Galesong. Seluruh kegiatan  akan dipusatkan di pantai Boddia dan Pulau Sanrobengi. (hrm/rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top