Dampak Asap, Warga Anreapi Berdatangan ke Posko Kesehatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dampak Asap, Warga Anreapi Berdatangan ke Posko Kesehatan

POLEWALI, FAJAR.CO.ID — Kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) sudah sepekan. Kebakaran terjadi di dua kecamatan yaitu Anreapi dan Polewali. Hingga saat ini, api belum bisa dipadamkan, Sabtu, 24 Oktober

Dampak dari kabut asap tersebut warga setempat mulai mendatangi posko kesehatan yang disiapkan oleh Pemkab Polman di Kelurahan Anreapi Kecamatan Anreapi Kabupaten Polman.

Tim Kesehatan mencatat sedikitnya empat puluh pasien mendapat penanganan di posko kesehatan. “Kebanyakan yang terkena dampak yaitu anak-anak, ganguan kesehatan yang ditunjukan seperti sesak nafas, batuk-batuk,” ujar salah satu Tim Medis, Ilham.

Bahkan tim gabungan pemadan terdiri dari TNI, Polri, BPBD, dinas kehutanan, satpol pp, juga turut mendatangi posko kesehatan. “Kita hanya beri vitamin, jangan sampai drop, apalagi sudah sepekan berjaga, dan bekerja padamkan api,” tutur Ilham.

Di Puskesmas Anreapi, salah satu warga membawa anaknya, Ali Akbar, 8 tahun untuk memeriksakan kesehatannya, menurut ibu Ali, Akbar, anaknya mengalami sesak nafas, juga terkadang batu. “Biasa batuk, juga sesak nafas,” ujar saat itu berada di ruang tunggu Puskesmas Anreapi Kecamatan Anreapi, Polman.

Di Puskesmas Anreapi juga mencatat selama kebakaran empat anak-anak sudah terkena dampak Infeksi saluran pernapasan akut (ISPA). (ham)

loading...
Click to comment
To Top