KPUD Gelar Debat Kandidat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

KPUD Gelar Debat Kandidat

FAJAR.CO.ID, MAROS — KPUD Maros menggelar Debat kandidat untuk calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Maros di gedung serbaguna, Maros,Sabtu 24 Oktober.

Tiga pasang kandidat masing-masing, Pasangan nomor 1, Imran Yusuf-Said Patombongi (Iman) dengan pakaian putih dipadukan dengan jas hitam, pasangan nomor urut 2, Husain Rasul-Sudirman (Hadir) pasangan ini menggunakan pakaian berwarna cream dengan paduan warna kuning pada garis kancing, biru dileher dan hijau di kantong depan, sementara pasangan nomor urut 3, Hatta Rahman-Harmil (Hatita) menggunakan kemeja putih dipadukan dengan warna biru dan tulisan Hatita dengan kombinasi angka 3 di bagian atas kantong sebelah kanan.

Adapun tema yang diberikan merujuk pada visi nasional yang peruntukkannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah.

Setiap paslon akan diberi kesempatan untuk memaparkan visi misinya, program unggulannya, supaya masyarakat bisa menilai paslon mana yang programnya terbaik.

Tampil sebagai moderator, Mantan ketua KPU Sulsel, Jayadi Nas dan Enam panelis masing-masing Dekan Ilmu Sosial dan Politik Unhas, Prof Dr Armin Arsyad, Dekan Fakultas Kehutanan Unhas Prof Dr Yusran Yusuf, Budayawan Prof Dr Nurul Ilmi, Sosiolog Dr H Muh Darwis, pakar Hukum UMI Prof Dr Muin Fahmal

“Debat ini menjadi referensi masyarakat untuk memilih Bupati – Wakil Bupati Maros, 9 Desember mendatang, dimana mereka memaparkan visi-misi dan program-program unggulan” ujar Ketua KPU Maros, Ali Hasan.

Sementara tim pemenangan dan pendukung calon akan dibatasi jumlahnya yang boleh masuk ke ruang debat. Masing-masing hanya boleh 45 orang. Total tamu debat yang boleh masuk hanya 350 orang sedangkan kapasitas gedung Serbaguna Maros mencapai 1500 orang. (Haris Syah)

loading...
Click to comment
To Top