Muswil Muhammadiyah Sulsel Dorong Pembentukan Provinsi Luwu Raya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Muswil Muhammadiyah Sulsel Dorong Pembentukan Provinsi Luwu Raya

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Panitia Musyawarah Wilayah (Muswil) PP Muhammadiyah ke-39 yang akan digelar 23-26 Desember 2015 di Kota Palopo memiliki misi khusus. Selain pemilihan ketua baru, Muswil kali ini akan menganggedakan keputusan strategis, salah satunya menggagas dukungan terbentuknya provinsi baru Luwu Raya.

Wakil Ketua Panitia Muswil Muhammadiyah Sulsel M Husni Yunus didampingi Sekretaris panpel Yose Rizal mengatakan, gagasan itu kemungkinan arahnya ke sana.
Apalagi memang keinginan memisah dari induk provinsi Sulsel sudah menggema sejak lama.

“Warga Muhammadiyah sangat respon dengan wacana itu. Misi Muhammadiyah adalah rahmantan lil alamin. Mendekatkan pelayanan rakyat dengan pemerintah adalah salah satu perbaikan tata kelola pemerintahan,” beber Husni, Sabtu (24/10/2015).

Panpel Muswil Muhammadiyah baru saja menggelar pertemuan dengan Pemerintah Kota Palopo untuk memastikan pelaksanaan Muswil 2015. Palopo selaku tuan rumah menyatakan kesiapannya dengan menyiapkan berbagai perangkat pendukung.

[NEXT-FAJAR]

“Dipastikan sebanyak 3.000-an keluarga Muhammadiyah akan memadati pelaksanaan kegiatan akbar tersebut yang dipusatkan di Gedung MCC Kampus STIEM Palopo. 1.200 itu adalah peserta penuh yang terdiri dari Muhammadiyah sebanyak 900 orang dan Aisyiyah sebanyak 300 orang. Dan peserta peninjau dari Ortom Khusus dan Umum Muhammadiyah dll, ” beber Husni.

Selain pemilihan ketua umum, aneka kegiatan akan digelar diantaranya seminar, apel akbar, jalan sehat dan pembukaan yang terlebih dahulu dihadiri oleh seluruh elemen muhammadiyah di Lapangan Pancasila Kota Palopo, pada 24 Desember mendatang.

“Ada 15 hotel dan penginapan sudah dibooking dan akan menjadi base camb bagi para peserta dari 23 kabupaten/kota di Sulsel,” beber Yose Rizal. (*/Rasid)

loading...
Click to comment
To Top