Seluruh Usaha Walet Bulukumba Tak Berizin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Seluruh Usaha Walet Bulukumba Tak Berizin

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (DTRPCK) memastikan usaha walet di Bulukumba tidak berizin, hal ini terbukti di buku Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) tahun 2012-2023.

Hal tersebut diungkapkan Kasi Perencanaan Tata Ruang, DTRPCK, A. Amaluddin, saat ditemui di ruang kerjanya. Menurut dia di dalam RTRW Bulukumba hingga saat ini belum mengatur masalah tata letak usaha burung walet, sehingga rekomendasi untuk memberikan izin ke Perizinan belum pernah ada. Sehingga, Amal memastikan usaha walet yang ada di Bulukumba tidak berizin.

” Kita juga dari Tata ruang tidak bisa berbuat banyak, karena belum ada regulasi masalah usaha walet ya g tertuang di RTRW, atau Perturan Daerah,” ujarnya, sabtu 24 Oktober.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi A DPRD Bulukumba Rudi Wahyudi mengatakan, banyaknya usaha walet yang ada di Bulukumba membuat, daerah bersama DPRD telah merencang Perda khusus untuk usaha walet, meski dia akui usaha walet belum masuk di RTRW DTRPK.

” Itu RTRW telah lama dibuat, wajar kalau tidak masukpi, tapi adami itu perdanya yang mengatur walet kulupai apa bunyinya, kita tanya coba bagian hukumnya Pemda,” singkatnya. (Mustaqim Musma)

 

loading...
Click to comment
To Top