286 Guru Belum Nikmati Sertifikasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

286 Guru Belum Nikmati Sertifikasi

FAJAR.CO.ID, WATANSOPPENG — Sebanyak 286 guru yang lulus sertifikasi di Soppeng masih harus bersabar. Tunjangan sertifikasi mereka untuk triwulan ketiga yang sudah lama dinantikan belum bisa dicairkan. Pasalnya, SK sebagai penerima sertifikasi masih tertahan dipusat.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Soppeng (Dikmudora) Soppeng, Fatmawati mengatakan jumlah guru bersertifikasi sebanyak 2.440 orang. Dari jumlah tersebut 2.145 orang telah mencairkan sertifikasinya. Selebihnya 286 orang masih menunggu SK penerima dari pusat.

“Sebanyak 286 guru belum bisa mencairkan sertifikasinya. Sebab SK mereka masih ditunggu. Selebihnya 2;145 sudah mencairkan dananya sekitar Rp 22 miliar,”kata Fatmawati, akhir pekan lalu.

Fatmawati menjelaskan rata-rata penerima sertitifikasi yang belum keluar SK merupakan guru yang mendapatkan tambahan jam pelajaran di sekolah lain. Sehingga jam mengajarnya belum cukup. Penghambat lainnya yakni data diinput tidak sesuai nomor registrasi guru.

“Rata-rata yang belum keluar SK penerimanya merupakan guru yang belum cukup jam mengajarnya. Terutama yang mengambil jam pelajaran di luar sekolah induk,”tambah Fatmawati.

Menurutnya pengelola tunjangan sertifikasi selalu aktif mempertanyakan SK yang belum keluar. Begitu SK sudah ada langsung dibayarkan. (asr)

loading...
Click to comment
To Top