Festival Danau Matano Kenalkan Potensi Lutim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Festival Danau Matano Kenalkan Potensi Lutim

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur dalam festival Danau Matano pada 27 – 29 November mendatang bakal dijadikan momen tepat memperkenalkan potensi wisata andalan. Penjabat Bupati Luwu Timur, Irman Yasin Limpo mengungkapkan, Festival Danau Matano akan dikemas secara berbeda dengan even wisata lainnya di Sulsel.

Apalagi even wisata tersebut betul-betul diperuntukkan bagi masyarakat Luwu Timur, turis mancanegara, dan turis domestik.

“Dalam even ini, kami akan benar-benar mengeksplore potensi wisata yang ada, khususnya Danau Matano,” ujar Irman didampingi pejabat lingkup Pemkab Luwu Timur di Hotel Horizon Panakkukang Makassar, belum lama ini.

[NEXT-FAJAR]

Dia menjelaskan, Danau Matano mempunyai potensi destinasi wisata yang cukup menjanjikan. Salah satu kelebihannya, Danau Matano merupakan danau terdalam ketiga di Asia dan merupakan danau terdalam ke delapan di dunia.

Danau Matano juga memiliki daya tarik berbeda, karena merupakan salah satu danau purba. “Festival Danau Matano ini diharapkan menjadi pintu masuk untuk memperkenalkan Luwu Timur secara luas.

Danau Matano juga merupakan danau purba dan menjadi target sebagai salah satu warisan dunia. Epidemik yang ada di Danau Matano, berbeda dengan yang ada di danau lain,” katanya. (iad)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top