Horeee…. Pembangkit Listrik Tenaga Bayu Jeneponto Dibangun Mei 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Horeee…. Pembangkit Listrik Tenaga Bayu Jeneponto Dibangun Mei 2016

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO – Ini kabar gembira bagi masyarakat Sulsel dan Jeneponto. Rencananya pekerjaan proyek pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) atau angin di Jeneponto dimulai Mei 2016 mendatang.

Hal itu diutarakan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar di sela-sela penandatanganan MoU antara PLN dan PT Energi Angin Indonesia (EAI) sebagai investor di Jakarta akhir pekan lalu. “Setelah penandatanganan, proyek PLTB dimulai 1 Mei 2016 mendatang, bertepatan hari jadi Jeneponto, ” ujarnya.

Penandatanganan MoU antara PLN dengan PT EAI disaksikan Ratu Margaretha dari Kerajaan Denmark dan Direktur PT EAI, Wilson Maknawi.

Juga menyaksikan penandatanganan kontrak Engineering Procurement and Constructioan (EPC) dan supply mesin dari perusahaan vestas asal Denmark dengan PT EAI yang akan membangun PLTB Jeneponto berkapasitas 62.5 mega watt.

Kedatangan Ratu Margaretha merupakan salah satu agenda kunjungan kenegaraan di Indonesian, selain mengunjungi berbagai perusahaan Denmark yang beroperasi di Indonesia.

Proyek listrik itu sudah direncanakan sejak dua tahun lalu ini dibangun di tiga kecamatan masing-masing Tarowang, Batang, dan Arungkeke dengan lahan seluas 100 Ha. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top