Maskapai Sulit Beri Kepastian Terbang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Maskapai Sulit Beri Kepastian Terbang

FAJAR.CO.ID, MAROS — Kabut asap yang terjadi di pelbagai daerah di Indonesia, hingga Minggu 25 Oktober, membuat sejumlah penerbangan dari dan menuju Bandara Sultan Hasanuddin serba tidak jelas. Maskapai tidak bisa memberikan kepastian terbang dan landing, karena kabut asap yang sulit diprediksi.

General Manager PT Angkasa Pura I Ahmad Munir menjelaskan, sejak pagi kemarin visibilitas di sejumlah bandara di Indonesia dibawah batas aman untuk terbang. Akibatnya, ada 20 pesawat yang tertunda keberangkatannya. “Bandara lain yang melayani penerbangan ke Makassar maupun sebaliknya melaporkan jarak pandang tidak sampai tiga kilometer,” urainya.

Pesawat tersebut delay mulai dari 30 menit hingga dua jam, bahkan pesawat Garuda menuju Palu sempat delay hingga 500 menit. Namun demikian, baik maskapai maupun otoritas bandara tidak bisa memberikan kepastian terbang kepada penumpang. “Asap akibat kebakaran hutan sulit diprediksi kapan redanya, tidak seperti hujan, kita tinggal tunggu info dari BMKG dan ACT,” beber Ahmad.

Ahmad berjanji terus memantau penumpang, pengantar maupun penjemput yang tertahan di Bandara Sulhas, sembari memastikan pelayanan diberikan dengan baik. (ris)

loading...
Click to comment
To Top