Massedi Akan Jadikan Pariwisata Bulukumba Mendunia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Massedi Akan Jadikan Pariwisata Bulukumba Mendunia

FAJAR.co.id- Kabupaten Bulukumba memiliki potensi alam yang sangat besar, khususnya pada sektor pariwisata. Potensi tersebut tentu harus dikelola dengan baik agar bisa menjadi kebanggaan masyarakat Bulukumba dan dilirik mata dunia.

Potensi pariwisata itulah yang akan dikembangkan pasangan calon (Paslon) Masykur Andi Sultan-Edy Manaf (Massedi) dengan tekad akan mewujudkan pariwisata Bulukumba mendunia.

Hal itu disampaikan juru bicara (Jubir) Massedi, Fahidin HDK, Minggu, 25 Oktober. Menurutnya, Bulukumba menyimpan potensi pariwisata yang besar untuk dikembangkan. Baik wisata alam, wisata budaya maupun wisata religi. Beberapa objek wisata seperti Pantai Bira, Pantai Lemo-lemo, Pantai Mandala Ria, Kawasan Adat Ammatoa, Kawasan Pembuatan Kapal Pinisi adalah beberapa modal yang harus dikembangkan demi menarik banyak kaum wisatawan.

“Kami sadari untuk mewujudkan pariwisata Bulukumba mendunia, tentu lebih awal kami akan menjadikan Bulukumba sebagai destinasi wisata utama di kawasan Sulawesi Selatan,” katanya.

Fahidin mengatakan, potensi wisata Bulukumba yang luar biasa, sayangnya, belum tergarap baik sehingga memberi dampak perekonomian bagi masyarakat yang tidak maksimal. Kunjungan wisatawan masih sangat mengandalkan wisatawan lokal.

Masalah paling utama dari belum maksimalnya pariwisata Bulukumba adalah masih minimnya infrastruktur dan sarana prasarana pendukung. Akses jalan menuju lokasi belum memadai, sistem sanitasi di lokasi kurang layak, sarana hiburan pendukung tidak ada, dan seterusnya.

“Membangun dan meningkatkan infrastruktur dan sarana pendukung kepariwisataan Bulukumba dan mengundang investor-investor besar untuk membangun dan mengembangkan lokasi-lokasi wisata Bulukumba adalah salah satu bagian hal yang akan dilakukan paslon kita jika terpilih nanti,” tandasnya. (FO)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top