Pencopotan Kepala SMA 5 Didukung Legislator – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pencopotan Kepala SMA 5 Didukung Legislator

FAJAR.CO.ID, Makassar – Pencopotan kepala SMA Negeri 5, Tahmat dari jabatannya pekan lalu mendapat apresiasi banyak kalangan. Bahkan Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Mudzakkir Ali Djamil mendukung langkah wali kota tersebut.

Dengan pencopotan itu. maka kepala SMA 5, Rahmat tidak bisa lagi ikut lelang jabatan. “Seharusnya dia tidak bisa ikut lagi mengikuti proses seleksi calon kepsek,”ujarnya via BBM, Minggu 25 Oktober.

Kasus itu bermula dari banyaknya informasi yang beredar siswa SMA 5 sering dipungut biaya siluman. Informasi dari sumber yang minta namanya tidak disebutkan, mengatakan adiknya, siswa SMA 5, akhir-akhir selalu meminta uang pada orangtuanya dengan alasan dimintai sekolah.

“Memang adik saya yang bersekolah di sana (SMA 5) selalu meminta uang pada orangtua. Entah itu uang les dan sebagainya. Terakhir adik saya meminta uang Rp800 ribu,” katanya.

Ketua Komisi D, Mudzakkir Ali Djamil menjelaskan sangat merespons dengan adanya masalah yang seperti ini dan langsung mendatangi kepala SMA 5.

“Jadi hal ini kita respons yang memang menjadi laporan salah satu orangtua siswa SMA 5. Kita lalu mendatangi SMA 5. Kepala sekolah mengklarifikasi semuanya tidak ada namanya pungtuan yang sangat besar jumlahnya,” ungkapnya. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top