Penjabat Bupati Barru Serahkan APBD-P 2015 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Penjabat Bupati Barru Serahkan APBD-P 2015

FAJAR.CO.ID, BARRU – Pejabat Bupati Barru, AM Yamin menyerahkan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBDP) 2015 ke DPRD dalam paripurna, Sabtu 24 Oktober kemarin.

APBD-P tersebut diserahkan Muh Yamin ke Ketua DPRD Barru, Nurhudayah Aksa, Wakil Ketua I DPRD, Abd Rakhman, Wakil Ketua II DPRD, Andi Wawo Mannojengngi, Sekkab, Nasruddin AM, para asisten, dan seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemkab Barru.

Pada penjelasannya, A Muh Yamin menyampaikan APBD-P 2015 dalam pelaksanaan mengalami penyesuaian seiring dengan perkembangan dan kondisi pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan saat ini. Beberapa komponen yang mempengaruhi perubahan anggaran antara lain.

Perkembangan capaian target pendapatan yang tidak sesuai dengan asumsi KUA yang telah ditetapkan seperti pendapatan asli daerah, dana perimbangan yang meliputi dana alokasi khusus program percepatan pembangunan kabinet kerja (DAK-P3K2).Alokasi dana desa, serta dana bagi hasil pajak provinsi.

[NEXT-FAJAR]

Pada sisi belanja, perlu mengakomodir beberapa program dan kegiatan yang bersifat wajib seperti pengalokasian Dana untuk pajak rokok, Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) yang telah diarahkan penggunaannya.

Disamping itu, berkaitan dengan belanja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dalam rangka pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta bantuan hibah Pemerintah kepada lembaga penyelenggara Pemilihan Umum.

Usai mendengarkan penjelasan penjabat bupati dilanjutkan pemandangan umum fraksi lalu penjelasan eksekutif atas pemandangan umum fraksi. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top