Plt Demokrat Bulukumba Diminta Satukan Kader Dukung ST15 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Plt Demokrat Bulukumba Diminta Satukan Kader Dukung ST15

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Dipilihnya Kordinator Pemenangan Irwan Patawari sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Bulukumba, memiliki banyak tugas penting, salah satunya menyatukan kader dalam memenangkan pasangan nomor urut 1 AM Sukri Sappewali – Tomy Satria atau ST15 pada pilkada Bulukumba 9 Desember mendatang. Permintaan ini menyusul setelah Andi Mahfud yang mengundurkan diri sebagai ketua dan beberapa koleganya juga ikut mundur.

Sekretaris Umum DPC Partai Demokrat Bulukumba Mulyadi mengatakan, hal yang paling penting saat ini yang harus dilakukan oleh Plt yakni Irwan Patawari adalah menyatukan para kader, khususnya yang ada tingkat kecamatan.

” Tentu yang pertama adalah mengimplementasikan, bagaimana cara memenangkan paslon yang telah diusung oleh partai. Maka dari itu terlebih dulu mensolidkan struktur semua kader khususnya yang ada di kecamatan,”pinta Mulyadi kepada FAJAR, Minggu 25 Oktober.

Untuk mewujudkan hal itu, mantan anggota DPRD Kabupaten Bulukumba ini mengatakan, tidaklah sulit bagi Irwan Patawari. Pasalnya, Irwan merupakan legislator Sulsel yang juga terpilih dari dapil Bulukumba dan Sinjai. ” Saya kira tidak sulit untuk pak Irwan. Semua pasti bisa dilakukannya, apalagi terpilih dari sini (bulukumba,red),”jelasnya.

Sementara, Irwan Patawari yang dihubungi membenarkan informasi tersebut. Diakuinya ia telah ditunjuk sebagai Plt DPC Demokrat Bulukumba, pasca pengunduran diri Andi Mahfud. Sebagai orang yang depercayakan menjalankan roda organisasi partai, dalam waktu dekat ini juga akan segera mengelar rapat internal sekaligus akan meninjau seluruh kinerja para pengurus partai.
Irwan menambahkan, mundurnya Andi Mahfud sebagai Ketua Partai Demokrat, tidak akan memberikan pengaruh bagi kerja mesin partai.

“Iya benar saya ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas, hasil dari Pleno kemarin malam. Ah tidak lah, mundurnya Pak Mahfud, bukan masalah untuk kita, lagian itu tidak akan menganggu roda organisasi,”kata Irwan.

Meski demikian, pihaknya tetap mengapresiasi dan menghargai sikap Andi Mahfud, dalam menentukan sikap politiknya pada Pilkada mendatang. Hal tersebut juga perlu dipahami mengigat, kakak kandung Andi Mahfud yaitu Andi Masykur juga berebut kursi bupati dan wakil bupati. “Tapi kan dipartai tidak mentolerir itu. Tidak tunduk aturan partai yah ada sanksi,”tegasnya.

Legislator Sulsel ini, akan segera mengambil langkah strategis untuk memperkuat mesin partai khsusunya dalam memenangkan usungan Demokrat. Bahkan ia tidak segan-segan akan memberikan sanksi kepada kader demokrat jika main dua mata di pilkada ini.

“Tidak akan ada yang main-main itu, saya akan pantau pergerakan para kader,”tutupnya.

Terpisah, Pengurus Harian DPC Demokrat, Hardi Mangkubumi menilai penunjukan Irwan Patawari selaku Plt partai Dmeokrat Bulukumba sudah tepat. Sehingga, pihaknyapun berharap agar seluruh pengurus partai duduk bersama untuk melakukan konsolidasi untuk membuat sejumlah agenda kerja partai.

“Beliau (Irwan, red) kan Anggota DPRD Provinsi Sulsel, dari dapil Bulukumba-Sinjai, tentunya dia telah banyak tahu dan paham soal situasi politik di Bulukumba, jadi saya nilai ini sudah tepat,”jelasnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top