Sikapi GMTD, Ini Permintaan Legislator ke Pemkot Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Sikapi GMTD, Ini Permintaan Legislator ke Pemkot Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sikapi sikap manajemen PT GMTD yang dianggap sering berulah disikapi serius Wakil Ketua DPRD Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti Ilham/ Dia meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menindak tegas perusahaan yang terletak di kawasan Tanjung Bunga tersebut. Perusahaan properti itu ‎sudah banyak melakukan pelanggaran.

Selain masih bersoal lantaran fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) yang dijanjikan belum diserahkan, kini muncul masalah baru. GMTD menunggak pajak Rp6 miliar PBB atas lahan dan bangunan. “Saya heran kenapa seperti ada pembiaran. Bila ada yang melanggar aturan, kenapa tidak dilakukan penyegelan. Kalau perlu cabut izin usahanya” ujar Indira, Minggu 25 Oktober.

Indira meminta pemkot tidak melakukan pembiaran pada GMTD, apalagi memberi keringanan dalam membayar PBB. “Pemkot harus tegas, Nilai Rp6 miliar bukan angka kecil, Bahkan jumlahnya enam persen dari target PBB tahun ini sebesar Rp112 miliar. Tunggakan pajak GMTD itu bisa digunakan membanguns beberapa proyek di Makassar,“ katanya. (rilis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top