Arema Cronus Incar Tiga Pemain Asing Ini? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Arema Cronus Incar Tiga Pemain Asing Ini?

FAJAR.CO.ID, MALANG – Arema Cronus kabarnya siap mendatangkan pemain asing baru untuk eksibisi di Martapura FC 31 Oktober, dan Persis Solo pada 8 Oktober 2015. Direktur Arema, Ruddy Widodo yang dikonfirmasi sore kemarin memastikan bahwa akan ada beberapa wajah baru dalam satu minggu ke depan.

“Kita sudah mengajukan beberapa nama kepada headcoach Joko “Gethuk” Susilo untuk pemain asing. Nantinya semua pemain asing ini akan dicoba dalam eksibisi. Mereka yang terpilih nantinya akan main buat Arema di turnamen Piala Panglima,” kata Ruddy kepada Malang Post (Jawa Pos Group), kemarin.

Dari informasi yang dihimpun, pemain asing yang merapat ke Arema adalah wajah baru yang tidak pernah main di tim pujaan Aremania. Ruddy tidak menyebutkan siapa pemain asing yang akan merapat. Hanya saja, ia memastiakn bahwa pemain asing baru sama sekali belum pernah mencicipi kostum Arema.

Selain itu, Ruddy menyebut bahwa Arema memburu pemain asing yang siap main dan sesuai dengan standar skuad dari Joko “Gethuk” Susilo. Kabarnya, Arema akan memakai pemain asing yang main di Indonesia, Liga Malaysia, Liga Singapura dan Liga Thailand.

“Kita akan pakai pemain dari Liga Asia Tenggara. Khususnya, Malaysia dan Singapura. Sebab, saat ini liga di dua negara tersebut masih jeda,” kata Ruddy.

Penggemar musik jazz itu mengatakan, pemain asing yang diproritaskan Arema adalah yang ada di Liga Malaysia, Singapura dan Thailand karena biaya. Pasalnya, biaya menerbangkan pemain asing dari Asia Tenggara, jauh lebih murah. Alternatif lain yang lebih mahal, adalah mendatangkan pemain asing yang bersangkutan dari negara asalnya langsung.

Hal ini jadi pilihan kedua buat Arema karena biaya penerbangan jauh lebih mahal. “Kita prioritaskan pemain yang ada di Asia Tenggara karena harga penerbangan lebih murah. Mereka pun sedang jeda kompetisi dan cukup minta izin klubnya untuk main tarkam di Indonesia. Karena itu, kita utamakan yang di Asia Tenggara,” kata Ruddy.

Saat didesak, pria asal Madiun itu masih enggan menyebut nama. Namun, dari pengumpulan informasi, setidaknya ada tiga nama gelandang yang rumornya masuk dalam pantauan Arema. Yakni, Mario Karlovic, Isaac Pupo dan Zah Rahan Krangan. Sudah lama, Arema menginginkan tiga pemain tersebut untuk mengisi lini tengah.

Mario Karlovic, Zah Rahan dan Isaac Pupo kabarnya membuat Gethuk ngiler sejak lama. Sebab, sepeninggal Gustavo Lopez, belum ada gelandang asing yang benar-benar bisa jadi andalan. Zah Rahan masih jadi prioritas utama karena pengalamannya sebagai pemain asing di Indonesia. Sedangkan, Mario Karlovic dan Isaac Pupo jadi alternatif andai Zah tak bisa dikontrak.

Sayangnya, Ruddy enggan membenarkan atau menampik isu ini. “Yang jelas, kita mencari pemain yang benar-benar sesuai dengan bujet kita. Prioritas ya yang main di Liga Malaysia, Singapura atau Thailand,” tutup Ruddy. (fin/jpnn/fo)

Click to comment
To Top