Balapan di Sepang Bukan Motor, Tapi Tiga Spanyol Lawan Satu Italia. Begitu Konspirasinya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Balapan di Sepang Bukan Motor, Tapi Tiga Spanyol Lawan Satu Italia. Begitu Konspirasinya

Fajar.co.id- Balapan di Sepang, Malaysia, Minggu ( 25/10) benar-benar mengundang perhatian. Bukan saja soal siapa yang jadi juara Motor GP 2015, melainkan soal konspirasi yang menyertainya. Adalah gengsi negara raksasa Italia dan Spanyol.

Baca Juga: Jangan Salah Penalti Tiga Poin Rossi Bukan dari Klasemen

Insiden yang terjadi pada Marc Marquez menjadikan kompetisi ini semakin panas. The Baby Elien disebut sengaja membantu Lorenzo agar bisa jadi juara dunia. Caranya, mengganggu Valentino Rossi dengan cara apapun.

(Baca Juga: Rossi Jelaskan Isyarat tangannya ke Marquez)

Teori ini mungkin ada benarnya. Meski tidak satu tim, namun peluang Marquez sudah tipis untuk menjadi juara dunia. Daripada gelar jatuh ke The Doctor yang merupakan warga Italia, agak realistis jika sentiment negara digunakan.

Lorenzo yang juga warga Spanyol (sama dengan Marquez dan Pedrosa) lebih disukai Marquez jadi pemenang. Begitu konspirasi yang berkembang.

Namun triple Spanyol vs satu Italia itu sulit dibuktikan. Rossi sendiri tidak mau berspekulasi soal konspirasi tersebut. Meski banyak yang mengakui, strategi Marquez saat sesi latihan bebas ke-3  (FP3) adalah gensi negara.

BACA JUGA: Marquez Mengidolakan Anda, Rossi: Apakah Dia Memiliki Poster Saya di Rumahnya? 

Marquez sengaja memelankan laju motornya agar bisa berduel dengan Rossi. Namun menurut Rossi, itu adalah hal yang wajar. lebih baik melihat balapan secara sportif. (Baca Juga: Lorenzo: Ini Benar-Benar tidak Adil)

“Saya tak lagi bisa mengingat (FP3) itu dengan detail. Tapi saya setuju dengan Marc. Tidak ada yang aneh. Di FP3 dia lebih pelan karena tak ingin di depan. Itu normal. Bisa terjadi kapan saja,” katanya seperti dikutip Crash. (iqi)

 

loading...
Click to comment
To Top