Disini, Remaja Dicari untuk Gabung Anggota Begal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Disini, Remaja Dicari untuk Gabung Anggota Begal

FAJARONLINE, JAKARTA- Banyaknya anggota begal dibawah umur yang tertangkap memberikan asumsi ke Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya kalau kaderisasi penjahat jalanan sedang berjalan.

“Kami menduga ada tindakan semacam itu (kaderisasi), tapi yang pasti masih harus ditelusuri,” kata Kanit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Handik Zusen di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (25/10).

Keterangan tiga pelaku yakni, FB (23), JD (20), dan SF (16), Handik, ketiganya berasal dari Lampung Timur. Bahkan SF yang masih berusia belia mengaku tinggal sekampung dengan kepala komplotannya yaitu IP, yang kini buron.

Menurut Handik, dari beberapa kelompok kejahatan asal Lampung yang sudah diringkus, sebagian besar kini merekrut pemuda yang usianya di bawah 20 tahun.

“Ini berbahaya, karena ini jadi seperti pengkaderan. Nanti pada akhirnya anak-anak di bawah umur itu akan membentuk kelompok baru,” ungkap Handik.

Handik menambahkan, kelompok pimpinan IP ini lebih banyak beroperasi di Depok, Jawa Barat dan diduga sudah mencuri di 30 lokasi. “Pengkaderan ini dilakukan untuk memperkuat jaringan, yang pasti otaknya (pelaku) masih kami buru,” tuntasnya. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top