Dituduh Tiru Model iPhone6, Bos HTC Langsung Mencak-Mencak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Dituduh Tiru Model iPhone6, Bos HTC Langsung Mencak-Mencak

BARU-baru ini produsen ponsel asal Taiwan, HTC telah resmi  meluncurkan smartphone seri HTC One A9. Namun, smartphone yang dirilis 20 Oktober kemarin itu dituding meniru desain yang dimiliki iPhone 6.

Bos HTC pun tak tinggal diam. Dengan tegas dia membantah tudingan miring tersebut. ”Kami tidak mencontek. Kami membuat ponsel dengan bahan metal sejak 2013 lalu. Apple lah yang meniru kami, terlebih pada desain antena di bagian belakangnya,” ujar Presiden HTC North Asia, Jack Tong.

Tak mau disudutkan, Jack juga menyebut bahwa HTC juga memiliki seri dengan bahan metal lainnya. Dia menyebut seri HTC One M7 yang telah dirilis jauh sebelumnya juga menggunakan bodi berbahan metal.

Jika diperhatikan sepintas memang kedua smartphone itu seolah mirip. Sama-sama berbodi metal, ada garis antenna di bagian belakang, serta lensa kamera yang cukup menonjol, namun hanya letak lensa kameranya saja yang berbeda. iPhone berada di samping kiri, sedangkan HTC One A9 ada di tengah.

HTC juga terus melakukan pembelaan. Bahkan, dalam situs resminya, HTC juga menuliskan tagline “Design Worth Imitating” atau desainnya layak untuk ditiru. (sis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top