Empat Hari Operasi Zebra, Satlantas Selayar Amankan Puluhan Kendaraan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Empat Hari Operasi Zebra, Satlantas Selayar Amankan Puluhan Kendaraan

FAJAR.CO.ID, SELAYAR — Dari empat hari pelaksanaan Operasi Zebra (Ops Zebra) berlangsung, pihak Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kabupaten Kepulauan Selayar sudah menjaring berbagai jenis Kendaraan Bermotor (Ranmor), baik roda dua (motor) maupun roda empat, diantaranya, mobil pribadi, angkutan pedesaan dan mobil truk.

Nampak, setiap pelaksanaan Ops Zebra, yang mulai dilaksanakan sejak Kamis, 22 Oktober, Kasat Lantas, Polres Kepulauan Selayar, AKP. Sahabuddin, SH, MH, selalu turun langsung, memimpin pelaksanaan Operasi, dibantu beberapa perwira Sat Lantas, diantaranya, Kanit Operasi yang berlangsung di Appabatu, Senin 26 Oktober hari ini.

Kasat Lantas, Sahabuddin menyampaikan, bahwa Operasi Zebra selain dilaksanakan di beberapa tempat, dilakukan sosialisasi berkendara yang baik. “juga kami dari Sat Lantas, juga selalu melakukan sosialisasi di beberapa sekolah terutama Sekolah setingkat SMA/SMK, khususnya dalam kota yakni di Benteng,” terangnya, senin 26 Oktober.

Dikatakannya hingga pelaksanaan Ops Zebra, hari ke empat, Senin 26 Oktober diantara pengendara yang terjaring operasi, banyak pengendara yang tidak dilengkapi, alat kelengkapan kendaraan bermotor. “Seperti kelengkapan tidak memiliki Kaca Spion, memakai knalpot Bogart, serta sebagian pengendaranya tidak memiliki SIM atau tidak memperlihatkan STNK,” sebutnya.

Bagi pengendara yang memiliki SIM dan STNK, bagian Tilang Sat Lantas hanya mengambil STNK nya saja sebagai Barang Bukti (BB) Tilang, untuk diproses melalui pengadilan. “Total keseluruhan ada 48 kendaraan yang terjaring hingga saat ini,” terangnya. (Mustaqim/wik)

loading...
Click to comment
To Top