Istri Wagub Sulsel Semangati Relawan AIS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Istri Wagub Sulsel Semangati Relawan AIS

FAJAR.CO.ID, BARRU — Dukungan tokoh dan berbagai elemen masyarakat ke pasangan Andi Idris Syukur-Suardi Saleh (AIS) terus mengalir di sisa 42 hari jelang pencoblosan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Barru 9 Desember 2015.

Setelah keluarga Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) mempertegas sikap dukungann ke AIS, kini giliran keluarga Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang yang datang khusus menyemangati para relawan perempuan AIS yang tergabung di pengukuhan relawan di Pujananting, Minggu sore 25 Oktober.

Istri Agus, Dr Majdah Agus Arifin Nu’mang didampingi anaknya Andi Qanisah memberikan pengarahan sekaligus tausiah keagamaan agar keberadaan AISya bisa menjadi komunitas tersendiri dalam berkonstribusi membangun akhlak islami.

Ketua Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Sulsel itu menyatakan, gerakan membangun akhlak Islami dan berbudaya, mesti dimulai dari bagian terkecil masyarakat, keluarga. “Keluarga inti tentu terdiri dari anak, istri dan suami (AIS). AIS harus menjadi sebuah kesatuan yang harmoni yang nantinya membentuk sebuah keluarga sakinah, mawaddah dan warahmah,” pesan Majdah.

 

[NEXT-FAJAR]

Majdah menambahkan, seorang pemimpin yang baik, salah satu ukurannya dilihat dari caranya memimpin keluarganya. Bahkan dalam Al-Quran, surah At-Rahrimayat 6, sudah dijelaskan bagaimana pentingnya kepala keluarga dalam menjaga keluarganya.

“Karena itu, mari selamatkan keluarga kita dengan menjauhi narkoba, judi, miras, prostitusi dan korupsi. AIS (Anak, istri, suami) harus menjadi sebuah kekuatan yang utuh dan terpadu untuk menciptakan masyarakat yang berakhlak dan berbudaya sehingga ridho dan Rahmat Allah akan menyertai setiap langkah dalam upaya untuk membangun daerah yang lebih baik dan lebih sejahtera,” pesannya.

Sekadar diketahui, pengukuhan relawan AISya merupakan kali kelima dilakukan semenjak komunitas ini dibentuk. Selain di Pujananting, relawan yang digerakkan putri sulung Idris, Andi Cora Dita, juga sudah menggema di Soppeng Riaja, Balusu, Tanete Riaja.

Di setiap pengukuhan, antusias warga sangat tinggi. Itu nampak, kegiatan ini dihadiri ratusan hingga ribuan relawan, termasuk di Pujananting. Tak hanya itu, istri Idris, Andi Citta Mariogi dan istri Suardi, Dr Hasnah, selalu menyempatkan waktunya hadir di pengukuhan.

 

[NEXT-FAJAR]

Ketua AISya, Andi Cora Dita mengatakan, keberadaan komunitas ini tujuannya bukan untuk mengantarkan AIS menjadi bupati dan wakil bupati semata, tetapi lebih dari itu bagaimana komunitas ini, bisa terus eksis kedepannya, dan memberikan konstribusi nyata terhadap daerah.

“AISya harus ikut mengawal dan menjaga para generasi muda kita dari pengaruh yang bisa menyesatkan. Jadi komunitas ini, bukan dibentuk untuk kepentingan pilkada semata,” pungkas jebolan magister di salah satu universitas di Austaralia. (rilis)

 

loading...
Click to comment
To Top