Jika Indonesia tidak Ingin Klepek-Klepek di MEA, Pilkada Harus Aman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Jika Indonesia tidak Ingin Klepek-Klepek di MEA, Pilkada Harus Aman

JAKARTA- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU-RI) Husni Kamil Manik akan menghadiri diskusi publik bertajuk “Peran Media Sosial Dalam Menyukseskan Pikada Serentak Yang Berkualitas dan Damai” di Universitas Paramadina, Jakarta, Selasa (27/10). Kegiatan ini digelar Komunikonten, Institut Media Sosial dan Diplomasi.

Narasumber lain yang sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir, diantaranya: Marbawi (Direktur Eksekutif INSPIRE), Enda Nasution (Founder Sebangsa.com), Noudhy Valdryno (Digital Strategist).

“Sejauh ini semua narasumber siap hadir, semoga tidak ada hal mendesak yang menyebabkan perubahan,” jelas Direktur Eksekutif Komunikonten, Hariqo Wibawa Satria di Jakarta, Minggu (25/10).

Menurut Hariqo Wibawa, para penggiat medsos sudah paham apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di dunia maya, intinya apa yang dilarang di dunia nyata, jangan dilakukan di dunia maya, seperti fitnah, intimidasi, dan kampanye hitam.

“1 Januari 2016 pasar bebas ASEAN (Masyarakat Ekonomi ASEAN/MEA) resmi diterapkan, Desember 2015 nanti pilkada serentak, jika pilkada serentak ribut, Indonesia tidak akan fokus bersaing di ASEAN, kita tidak ingin begitu, kampanye hitam itu merusak Sumpah Pemuda,” lanjut Alumnus Pascasarjana Jurusan Diplomasi Universitas Paramadina ini.

Ia menambahkan, di Indonesia banyak sekali penggiat medsos yang terbukti mampu mendorong banyak perubahan.

“Senior-senior kita penggiat medsos, terbukti mampu terus berkawan dan bekerjasama setelah Pilpres 2014, sikap ini patut kita contoh, katanya ini salah satu Pilpres paling seru di dunia,” imbuh Hariqo Wibawa. [rus]


loading...
Click to comment
To Top