Lorenzo: Ini Benar-Benar Tidak Adil! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Lorenzo: Ini Benar-Benar Tidak Adil!

SEPANG – Pesaing terdekat Valentino Rossi di klasemen sementara, Jorge Lorenzo ikut angkat bicara atas SepanClash yang melibatkan Rossi dan Marc Marquez di lap ketujuh MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Mingu (25/10) malam.

Lorenzo sendiri di balapan ini finis di podium kedua, di belakang Dani Pedrosa di depan Rossi. Dengan hasil itu, Lorenzo berhak atas 20 poin dan membuat total poinnya di klasemen sementara menjadi 305, beda 7 angka saja dengan Rossi ketika balapan musim ini menyisakan satu seri lagi.

“Jujur, saya mendengar keputusan dan saya tidak berpikir itu adalah keputusan yang baik, Dia (Rossi) mengambil Marc dan Marc kecelakaan mendapat nol poin, namun Valentino 16 poin,” kata Lorenzo seperti dikutip kembali dari Crash, usai race direction memutuskan Rossi bersalah, kena penalti tiga poin yang membuat Rossi start dari belakang grid di MotoGP Valencia, 8 November nanti.

Lorenzo menilai, seharusnya Rossi pantas mendapat hukuman lebih keras lagi.

“Saya pikir itu tidak adil. Mungkin karena namanya yang legendaris. Tetapi Race Direction membuat keputusan dan kami harus menghormati itu. Namun saya pikir, minimum, Valentino harus memiliki poin yang sama dengan Marc. Marc tidak akan crash dan dia akan selesai mungkin di posisi ketiga atau posisi keempat. Jika dia tidak menyelesaikan lomba dan mendapatkan nol poin, Valentino seharusnya mendapat yang sama,” katanya. (adk/jpnn)

Click to comment
To Top