Misbakhun Sebut Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Peringkat Lima. Kok Bisa? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Misbakhun Sebut Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Peringkat Lima. Kok Bisa?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi XI DPR, M. Misbakhun menilai situasi ekonomi Indonesia saay ini masih dalam situasi yang sangat bagus. Pertumbuhan ekonomi di kuartal ke-3 masih tumbuh 4,85 persen. Misbakhun menyebut angka itu terbaik ke-5 di dunia.

Politikus Golkar itu mengatakan angka pertumbuhan tersebut lebih baik bila dibandingkan dengan pertumbuham ekonomi kuartal ke-2 yang 4,67%.

“Pertumbuhan ekonomi 4,85 persen itu terbaik nomor 5 di dunia setelah India 7,4 persen, China (Tiongkok) 6,8 persen, Vietnam 6,1 persen, dan Filipina 5,7 persen,” ujar Misbakhun di Jakarta, Senin (26/10), menanggapi hasil survei CSIS yang menyebut satu tahun pemerintahan Jokowi, bidang ekonominya paling anjlok.

Misbakhun juga menyebutkan data bahwa inflasi periode Januari-September 2015 masih 2,8%. Hal itu menandakan situasi ekonomi global yang melambat dan dalam situasi ketidakpastian yang tinggi, masih bisa ditangani dengan baik oleh Tim Ekonomi Presiden Jokowi.

“Ketahanan dan daya tahan fiskal bisa dikelola dengan baik melalui program pembangunan yang prorakyat. Ruang fiskal yang lebar diciptakan untuk memperkuat belanja modal pemerintah untuk membangun infrastruktur untuk mempertahankan pertumbuhan dan lapangan pekerjaan,” pungkasnya. (fat/jpnn)

Click to comment
To Top