Pelajar Demak Galang Dana Peduli Korban Kabut Asap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pelajar Demak Galang Dana Peduli Korban Kabut Asap

DEMAK – Bencana kabut asap yang melanda di wilayah Kalimantan yang semaki meluas membuat puluhan pelajar yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) dari SMK Islam Nurul Hadi Karang Tengah melakukan aksi peduli dengan turun ke jalan tepatnya di jalan pantura Onggorawe Sayung Demak Senin (26/10) sore.

Mereka membawa kardus dan imbauan bertuliskan peduli sesama saudara dengan hestek kabut asap menyesakkan dada. Mereka juga menyerukan agar masyarakat peduli terhadap masyarakat yang terkena bencana kabut asap di Kalimantan dan sekitarnya, sambil menyodorkan kardus ke pengguna jalan yang melintas.
Dari pantauan Rakyat Jateng (Grup Fajar), banyak pengendara terketuk hatinya menyumbangkan sebagian rezekinya membantu korban kabut asap yang mayoritras terserang Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).
Nur Khayati koordinator aksi menjelaskan langkah yang diambil dengan teman-temannya itu merupakan dorongan dari hati serta perihatin melihat bencana kabut asap melanda pulau Kalimantan yang tak kunjung reda. Selain itu juga Nur Khayati merasa kasihan terhadap pelajar di sana yang terganggu belajarnya akibat olah bejat yang menimbulkan kabut asap lebat dan tak bertanggung jawab
“Kami sebagai pelajar kasihan terhadap saudara-saudara yang saat ini terganggu aktivitasnya akibat kabut asap yang tak kunjung reda, apalagi teman-teman kita pelajar disana sebentar lagi menghadapi ujian nasional kasihan sekali” Jelas Nur Khayati kepada Rakyat Jateng.
Khayati juga menambahkan bahwa aksi kepedulian penggalangan dana ini dengan turun ke jalan akan berakhir hingga satu minggu kedepan dan itu dilakukan seusai jam pulang sekolah
“Aksi penggalangan dana ini akan kami lakukan hingga satu minggu kedepan, setelah itu akan kami kirim kepada saudara yang terkena bencana kabut asap melalui pemerintah setempat,” ujarnya.
Hal senada juga disampaikan pelajar lainnya yang mengikuti kegiatan itu, Eka Setya Risnanda, yang mengatakan dirinya tergugah untuk melakukan aksi penggalangan karena bertujuan untuk membantu meringankan korban bencana asap.
Eka juga berharap kepada Pemerintah Pusat untuk menyelesaikan bencana kabut asap secepatnya agar tidak berlarut-larut, sehingga mereka dapat beraktivitas tanpa menghirup udara berbahaya dari kabut asap pekat.
“Tolonglah saudara kita di sana yang terkena bencana kabut asap, dan kami berharap kepada Pak Jokowi agar segera mengatasi kabut asap secepat mungkin biar tidak berlarut-larut dan tidak menimbulkan korban banyak,” pintanya. (fiz)

loading...
Click to comment
To Top