Pergi ke Amerika, Fadli Zon Tuding Jokowi Lari dari Asap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pergi ke Amerika, Fadli Zon Tuding Jokowi Lari dari Asap

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon kecewa berat dengan pernyataan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya terkait penolakan asap kebakaran hutan sebagai bencana nasional.

“Berapa lama beri waktu, korban sudah berjatuhan. Jangan cuma janji-janji,” tukas Fadli di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (26/10).

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra ini paling ngotot menyerukan asap sebagai bencana nasional. Malah sudah diserukan Fadli sejak beberapa minggu lalu. Dampak dari bencana sangatlah besar, dan merembet ke banyak provinsi. “Dan meliputi banyak provinsi,” tandasnya.

Fadli melihat pemerintah setengah hati tangani asap. Sudah tiga bulan asap tak kunjung hilang. Tapi malah Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan lawatan ke Amerika Serikat.

“Saya menyayangkan kepergian presiden ke AS karena nggak terlalu banyak gunanya. Di tengah pembahasan asap dan APBN malah ditinggalkan begitu saja,” cibir  mantan aktivis 1998 itu.

Dia melihat bahwa Jokowi mengesankan lepas tangan terhadap penanganan bencana  dengan lebih memilih berkunjung ke AS. “Masalah asap itu nggak serius. Kepergian ke AS itu gada hasilnya. Gak ada dampaknya. Jadi saya lihat kunjungan ini mubazir,” tandasnya. (dna/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top