PMI Lutim Dilatih Siaga Bencana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PMI Lutim Dilatih Siaga Bencana

FAJAR.CO.ID, MALILI — Kerawanan Luwu Timur (Lutim) terjadi bencana membuat Palang Maerah Indonesia (PMI) merekrut 60 orang dilatih siaga bencana berbasis masyarakat di Burau, Senin 26 Oktober.

Ketua Panitia, Irsal mengatakan kegiatan pelatihan penanggulangan bencana dalam rangka meningkatkan respon masyarakat tergadap adanya bencana. ”Kita hadirkan peserta dari Kecamatan Wotu dan Burai sebanyak 60 orang,” ujarnya. Pelatihan siaga bencana ini untuk meningkatkan respon masyarakat supaya memberikan masukan-masukan teknis tambahan pada penanganan korban massal.

Ketua PMI Luwu Timur, HM Thoriq Husler mengharapkan agar kedepan peserta pelatihan dapat bersinergi dengan masyarakat dalam menghadapi kejadian-kejadian bencana yang terjadi terutama tanggap darurat. ”Saya dengar pelatihan ini masuk zona I (Wotu-Burau) dan dimana tiap desa dari kecamatan ini dapat diwakili oleh tiga orang per desa sehingga diharapkan nantinya dapat efektif dalam menghadapi kejadian-jadian bencana,” katanya. (Syahruddin/jai)

To Top