Ratusan Siswa Ikut Lomba Gerak Jalan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ratusan Siswa Ikut Lomba Gerak Jalan

TEGAL, RAJA – Ratusan siswa mengikuti lomba gerak jalan beregu yang diadakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kota Tegal Jumat (23/10). Gerak jalan ini mengambil start di alun-alun depan pintu gerbang Balaikota Tegal, yang dilepas langsung oleh Kepala Dinporabudpar Kota Tegal Supriyanta .

Saat melepas peserta, Supriyanta berpesan untuk menjaga sportifitas dan tetap menjaga ketertiban selama mengikuti gerak jalan.

Sementara Kepala Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan Dinporabudpar Agus Marka Putra menyampaikan lomba gerak jalan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-87 tahun 2015. Agus menambahkan pelaksanaan lomba gerak jalan Putra, Putri ini selain tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA juga dilombakan tingkat SD/MI. Untuk pelaksanaanya dibagi dalam dua hari untuk tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA dilaksanakan Jumat (23/10) dan untuk tingkat SD diadakan Sabtu (24/10).Lomba untuk tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA ini diikuti 53 regu putra dan 46 regu putri.

Di tempat yang sama, Edi selaku Koordinator lomba menyampaikan ada tiga poin penilaian dalam lomba gerak jalan kali ini, yakni kecepatan, keutuhan dan keseragaman regu sampai mencapai garis finis. Pihaknya menempatkan enam juri yang di sebar di sepanjang rute.

Edi menjelaskan setiap regu dalam lomba ini berjumlah 10 siswa dengan formasi 2 berbanjar dan peserta lomba tidak boleh diganti selama lomba berlangsung. Untuk menandai peserta, masing-masing peserta diberi tanda dengan men-stempel lengan peserta yang berangkat dari garis start.

Untuk tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA beregu putra mengambil rute start di gerbang Pemkot terus ke Jl. KH. Masyur, Jl. A Yani, Jl. Dr. Setiabudi, Jl. Kol Sudiarto, Taman Poci, Jl. Tentara Pelajar, Jl. Melati, Jl. Cempaka, Jl. AR Hakim, Jl. Diponegoro, Jl. KH Mansyur , dan finish di Gerbang Pemkot.

Untuk tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA beregu Putri mengambil rute start di gerbang Pemkot terus Jl. KH. Masyur, Jl. Diponegoro, Jl. AR Hakim, Jl. Cempaka, Jl. Melati, Jl. Tentara Pelajar, Taman Poci, Jl. Kol Sudiarto, Jl. Setia budi, Jl. A yani, Jl. KH Mansyur , dan finish di Gerbang Pemkot..

Masing-masing tingkat yang dilombakan akan diambil juara terbaik dan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, piagam dan trophy yang akan diserahkan pada saat upacara peringatan hari sumpah pemuda. (tgl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top