Rupiah Belum Stabil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Rupiah Belum Stabil

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dolar AS masih membayangi mata uang rupiah. Setelah di akhir pekan rupiah melakukan rebound ke posisi Rp13.491 per dolar AS, Senin (26/10) tadi pagi, sekitar pukul 10.00 WIB seperti yang dikutip dari Jidors Bank Indonesia kurs rupiah terkoreksi Rp 13.643 per dolar AS.

Tren negatif ini mengikuti perdagangan dunia. Para investor asing lebih memilih mencari keuntungan jangka pendek dengan melihat situasi ekonomi AS. Dilansir dari Bloomberg, rupiah sempat dibuka melemah 29 poin ke level Rp 13.650. Namun menjelang siang, kurs rupiah sedikit menguat ke level Rp  13.633 per dolar AS.

Sementara kurs rupiah di Bank BCA (e-channel) ikut terkoreksi. Saat dibuka rupiah dibanderol Rp 13.650 per dolar AS, tapi jelang siang melemah Rp 13.655 per dolar AS.

‎Analis NH Korindo Securities Reza Priyambada mengatakan ‎tren penguatan laju rupiah masih berlanjut di akhir pekan seiring berbalik melemahnya laju USD. Di sisi lain, momentum tersebut dimanfaatkan sejumlah mata uang untuk berbalik naik. Bahkan, beberapa di antaranya mampu melanjutkan kenaikannya.

“Secara tren, laju rupiah masih mencoba untuk bertahan positif. Dibutuhkan sentimen yang lebih positif untuk bisa mempertahankan laju rupiah agar bisa bergerak positif. Diharapkan sentimen dari jelang rapat The Fed bisa lebih direspon baik oleh pelaku pasar, sehingga tidak memicu pembalikan arah melemah dari rupiah,” ujar Reza dalam riset hariannya, Senin (26/10). (jpnn/ham/JPG)

loading...
Click to comment
To Top