Sayonara… Semen Padang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Sayonara… Semen Padang

FAJAR.CO.ID, PADANG- Impian publik sepak bola Sumbar menyaksikan Semen Padang berlaga di kancah sepakbola nasional harus dikubur dalam-dalam. Promotor turnamen Piala Jenderal Soedirman yang semula menyatakan mengundang Semen Padang bersama Persipura di turnamen tersebut, ternyata membatalkan undangannya.

Panitia turnamen yang bekerjasama dengan Mabes TNI itu, hanya mengundang Persipura plus Tim TNI. “Ya, tadi siang (kemarin, red), saya sudah berkomunikasi dengan Hasani Abdul Gani, CEO Promotor Turnamen itu. Dia menyebutkan batal mengundang Semen Padang,” kata Direktur Teknik Semen Padang, Asdian kepada Padang Ekspres (grup FAJAR), kemarin (25/10).

Hasani tidak menampik, sebelumnya memang berencana mengundang Semen Padang bersama Persipura pada turnamen yang menurut rencana bakal di mulai pada 14 November hingga Februari 2016 itu. Hanya saja, di tengah perjalanan, muncul nama tim TNI.

“Tim TNI itu merupakan rekomendasi Bapak Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, sedangkan Persipura merupakan pilihan Presiden Jokowi,” ungkap Asdian, menirukan Hasani.

Turnamen Piala Jenderal Sudirman itu, seperti disebutkan Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayor Jenderal (Mayjen) Tatang Sulaiman, merupakan gagasan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo dengan Presiden Jokowi. ”Pak Jokowi kan bilang, setelah Piala Presiden akan ada lagi,” bebernya.

Terkait target peserta, Jenderal bintang dua itu menyebut klub-klub besar Indonesia sebagai bidikannya. Hal itu dinilai penting untuk mengangkat level turnamen. Mengaca dari gelaran Piala Presiden yang baru saja digelar.

Hasani menyampaikan bahwa respon positif sudah diterima pihaknya dari klub peserta. “Tetapi akan kami pastikan pada jumpa pers Senin besok,”  terangnya. (jig/nap/far/dkk/jpnn)

Click to comment
To Top