Sehari, Ratusan Kendaraan Terjaring Operasi di Batang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Sehari, Ratusan Kendaraan Terjaring Operasi di Batang

BATANG – Operasi Zebra Candi 2015 yang digelar di wilayah hukum Polsek Limpung pada Sabtu (24/10) dalam sehari berhasil menjaring ratusan pelanggar lalu lintas. Operasi yang dipimpin Kapolsek Limpung AKP Raharja, SH, MH dan melibatkan 50 personel gabungan dari masing-masing satgas Polres Batang yang telah dibentuk dan personel dari Polsek Limpung sendiri.

Operasi digelar di titik-titik rawan dikawasan Limpung dan sekitarnya seperti depan kantor Kecamatan, depan Polsek dan perempatan alun-alun.
AKP Raharja menuturkan dalam operasi ini polisi mengedepankan tindakan represif yaitu dengan memberikan tilang bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. “Teguran masih kita berikan untuk pelanggaran yang tidak berpotensi menimbulkan kecelakaan, tetapi kalau pelanggaran yang berpotensi membahayakan keselamatan baik dirinya sendiri maupun orang lain akan kita tindak tegas,” tegasnya.
Pelanggaran didominasi tidak memakai helm, tidak melengkapi surat-surat berkendara, SIM dan STNK. “Dalam pelaksanaan kali ini kami melakukan penindakan terhadap 214 pelanggaran terdiri dari STNK 179, SIM 28 dan mengamankan kendaraan bermotor roda dua 7 buah karena motor tersebut tidak dilengkapi surat-surat,” katanya.
Dia berharap dengan dilaksanakan operasi ini dapat menekan angka kecelakaan serta angka pelanggaran aturan lalu lintas di wilayah hukum Polsek Limpung dan juga menekan angka curanmor. “Kami imbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan dan keselematan bersama selama berkendara,” lanjut Kapolsek. (feb)

loading...
Click to comment
To Top