Sekarang Saatnya Jokowi Harus Reshuflfle Lagi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Sekarang Saatnya Jokowi Harus Reshuflfle Lagi

JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianggap sudah waktunya melakukan reshuffle kabinet jilid dua setelah satu tahun pemerintahannya berjalan.

Sebab, menurut pengamat Politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun, banyak menteri yang tidak bekerja sesuai visi misi.

“Sudah saatnya Jokowi sebagai Presiden mulai memperhitungkan kinerja kabinet yang tidak bekerja sesuai program visi dan misinya,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (25/10).

Ubedilah menjelaskan, setidaknya ada lima atau enam menteri yang wajib dirombak oleh Jokowi. Di mana diantaranya berasal dari partai politik pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) serta dari kalangan profesional yang dianggap belum bisa mewujudkan visi misi pemerintah.

“Ya, kalau mau kita runut banyak para menteri yang tidak bekerja sesuai Nawacita Jokowi, seperti Menteri BUMN, Menteri ESDM, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Menteri Kesehatan, Menteri Hukum dan HAM dan juga Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Birokrasi,” bebernya.

Ubedilah sejak awal pemilihan para menterinya sudah memprediksi tidak dapat bekerja dengan baik. Terbukti, sebelum satu tahun berjalannya Kabinet Kerja kala itu, Jokowi sudah mengambil langkah merombak kabinet.

“Dan inilah saatnya Jokowi untuk bisa merespon cepat seperti halnya reshuffle jilid satu. Karena bila sampai hal ini tidak ada perubahan maka kehancuran pemerintahan ini akan terlihat jelas. Dan lagi-lagi ini semakin membuat publik tidak akan percaya lagi,” katanya.[wah] 


loading...
Click to comment
To Top