Ulah GMTD, Ini Ancaman Wali Kota Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ulah GMTD, Ini Ancaman Wali Kota Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kelalaian PT GMTD yang menunggak pembayaran PP sebesar Rp6 miliar terus mwendapat kecaman.Sebaliknya Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto hanya tahunya mengancam membekukan izin mendirikan bangunan (IMB) perusahaan yang terletak di kawasan Tanjung Bunga tersebut.

Wali kota selama ini dikenal senang mengancam. Beberapa waktu sebelumnya, wali kota sempat mengancam pengelola Mal Penakkukang. Namun sampai sekarang belum ada tindakan nyata. Kini ancama sama ditujukan ke PT GMTD berupa pembekuabn UMB perusahaan tersebut.

Padahal kelalaian GMTD tidsak hanya pembayaran PBB, tapi janji menyerahkan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas aosial (fosos) ke pemkot, ternyata sampai sekarang beklum terwujud.

“Pemerintah sudah lima, enam kali melayangkan surat ke GMTD untuk menunaikan kewajibannya ke pemerintah kota untuk menyerahkan fasum dan fasos, begitu pula PBB yang belum dibayarkan, namun belum ada tanggapan,” ujar wali kota dalam jawaban atas pandangan umum fraksi DPRD Kota Makassar terhadap rancangan peraturan daerah APBD perubahan dan ranperda pemberian ASI ekslusif dalam paripurna di gedung DPRD, Senin 26 Oktober.

Selain melayangkan surat, wali kota juga telah meminta GMTD secara persuasif menyerahkan fasum dan fasos. Begitu juga Rp6 miliar PBB yang belum disetorkan masuk ke kas daerah. “Kalau memang secara persuasif GMTD masih bergeming. Kita akan terima tawaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk fasum dan pajaknya ditagihkan,” ujarnya. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top