Wow… Warga Protes Tower Telkomsel tak Berizin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Wow… Warga Protes Tower Telkomsel tak Berizin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pembangunan tower Telkomsel di kawasan padat penduduk membuat warga Kelurahan Banta-bantaeng, risau. Kerisauan mereka makin menjadi-jadi setelah mengetahui tower itu tidak memiliki izin dari instansi terkait. Sebelumnya, warga setempat telah mengadu ke Komisi C DPRD Makassar. Proyek pembangunan tower PT Daya Mitra tersebut mengundang protes keras.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Makassar, Ahmad Kafrawi membenarkan tentang pembangunan tower tersebut belum ada izin pendirian. “Mereka membangun sejak Juni. Kami sendiri belum memberikan izin,” ujarnya dalam rapat dengar pendapat dengan warga Banta-bantaeng di DPRD Makassar, Senin 26 Oktober.

Hal itu tentu mengundang pertanyaan dari berbagai pihak. Tower yang saat ini sudah dalam proses pembangunan tetap dilanjutkan meski tanpa izin. Sebelumnya juga telah disebutkan pembangunan tower tersebut hanya mendapat izin pejabat setempat, lurah dan camat. “Rapat belum memiliki. Keputusan akhir, tapi kami tetap minta pelaksana pembangunan menghentikannya sementara,” katanya.

Rapat yang berlangsung alot tanpa adanya keputusan akhir itu membuat warga Kelurahan Banta-bantaeng merasa mengambang. DTRB juga berharap pelaksana segera memasukkan laporan terkait pembangunan tower tersebut untuk ditindaklanjuti. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top