Anies Baswedan Semangati Siswa-Siswi Korban Kabut Asap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Anies Baswedan Semangati Siswa-Siswi Korban Kabut Asap

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG – Meski sejumlah wilayah di Indonesia masih dilanda kabut asap, namun para siswa diminta tetap rajin belajar. Untuk menyemangati siswa-siswi di wilayah kabut asap, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan langsung mendatangi sejumlah sekolah di wilayah kabut asap sejak Senin (26/10) hingga ‎Selasa (27/10) hari ini.

Di Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Anies memberikan semangat kepada siswa-siswi SMP Al Furqon.

“Anak-anak harus tetap belajar giat, kegiatan ekstra kurikuler, dan belajar kepemimpinan. Semangat belajarnya jangan sampai luntur,” ucapnya.

Dia berharap seluruh insan pendidikan berperan aktif memastikan proses pendidikan tetap jalan meski tatap muka di kelas berkurang.

“Urusan penegakan hukum bagi pembakar hutan bukan bagi dari dunia pendidikan. Bagian kami memastikan pendidikan tetap jalan,” tegasnya.

Ke depan, lanjut Anies, pemerintah akan membangun sekolah-sekolah yang aman dari asap. Sekolah harus aman dari asap. “Sekolah adalah tempat mencari udara bersih karena itu pemerintah berupaya membangun sekolah yang aman dari asap,” tegasnya. (esy/jpnn)

Click to comment
To Top