Biasa… Ini Alasan PLN Atas Pemadaman Listrik di Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Biasa… Ini Alasan PLN Atas Pemadaman Listrik di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemadaman listrik di Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam dua hari terakhir, Senin dam Selasa 27 Oktober disikapi PLN Sulseltrabar dengan alasan dpicu terjadinya penurunan daya di gardu induk. Pembangkit dianggapnya tidak mampu dinyalakan secara bersamaan alias bergantian.

Salah satu penyebab bahan bakar batu bara pembangkit di Jeneponto mengalami keterlambatan suplai. Akibatnya, pembangkit kekurangan batu bara dan gardu listrik mesti dinyalakan secara bergantian.

Manajer PLN Area Makassar, Syaifuddin tidak menyangkali hal tersebut. Dia mengaku penyebab pemadaman listrik di berbagai wilayah di Makassar dipicu ketidakmampuan pembangkit diaktifkan secara bersamaan. “Ketidakmampuan pembangkit,” katanya enteng, Selasa 27 Oktober.

Pemadaman bergilir menurut dia, dilakukan agar suplai bahan bakar bisa terpenuhi. Suplay batu bara PLTU Jeneponto tersendat. “Suplay bahan bakar batu bara di Pembangkit Jeneponto tidak cukup, jadi sebagaian wilayah saja bisa menyala. makanya padam bergantian,” katanya. (rilis)

To Top