DPRD: Pembenahan Losari Rp500 Juta Pemborosan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

DPRD: Pembenahan Losari Rp500 Juta Pemborosan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melakukan pembenahan terhadap anjungan Pantai Losari dengan anggaran sebesar Rp500 juta dipersoalkan anggota DPRD.

Bahkan Badan Anggaran (Banggar) DPRD mengeluhkan rencana Dinas Pekerjaan Umum (PU) tersebut dengan alasan anggaran Rp500 juta tersebut terlalu besar dan pemborosan. “Masa’ pembenahan tulisan city of Makassar dan pengadaan patung harus menghabiskan anggaran sebesar itu,” ujar Basdir dalam rapat Banggar DPRD, Selasa 27 Oktober.

Dia mengungkapkan, pemerintah terlalu memboroskan anggaran hanya pembenahan. Dinas PU seakan tidak memperhatikan kesejahteraan masyarakat. “Anjungan Pantai Losari mau dibenahi dengan mendepak PKL disana tanpa memikirkan solusi yang tepat, di mana logikanya,” tanyanya.

Anggota Komisi B itu menyebutkan beberapa item yang diajukan Dinas PU yang dinilai sebagai pemborosan. Satu di antaranya pengadaan barang kecil seperti LCD, komputer dan beberapa item lainnya. “Memang itu kecil, tapi kalau di kali banyak dengan nilai yang berjuta-juta, hasilnya juga akan melonjak,” kata anggota Fraksi Demokrat itu. (jai)

To Top