Investor Tertarik Bangun Industri Jagung di Barru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Investor Tertarik Bangun Industri Jagung di Barru

FAJAR.CO.ID, BARRU — Pemerintah Kabupaten Barru dan PT Pramana Agriresources Jakarta sepakat bekerja sama dalam investasi industri jagung. Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara penjabat yang diwakili penjabat bupati A Muh Yamin dan Direktur Utama PT Pramana Agriresources, Jimmy Halim di Makassar, Selasa 27 Oktober.

Temu investor agribisnis yang dihadiri Menteri Pertanian, A Amran Sulaiman, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, dan bupati/wali kota se-Sulawesi serta pelaku bisnis sebagai calon investor baik dalam maupun luar negeri mengangkat potensi penyediaan lahan dan bagaimana penataan ruang/wilayah yang mendukung industri tebu, sapi dan jagung di Sulawesi serta mekanisme proses perijinannya.

Penjabat Bupati Barru, Andi Muh Yamin seusai penandatangan nota kesepahaman mengungkapkan kegembiraannya dengan adanya keinginan calon investor untuk melakukan investasi di Kabupaten Barru.

Dengan kesepahaman itu tentunya bertujuan sebagai sarana untuk meningkatkan pembangunan dalam bidang industri jagung di wilayah Kabupaten Barru. “Kita berharap dengan kerjasama ini akan memberikan manfaat bagi perekonomian daerah dan nasional serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barru pada khususnya,” ujarnya.

Ruang lingkup nota kesepahaman kedua belah pihak meliputi pembangunan dan pengelolaan pertanaman dan penanganan pasca panen jagung berbasis lahan hamparan / integrasi jagung-tanaman tahunan / integrasi jagung-hutan dengan pola inti plasma. (rilis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top