Kopi Enrekang Jadi Suguhan Pertemuan Presiden Jokowi di AS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Kopi Enrekang Jadi Suguhan Pertemuan Presiden Jokowi di AS

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Pertemuan presiden Jokowi dengan US Chamber of Commerce bukan hanya penting untuk hubungan ekonomi bilateral tetapi juga memberi sentuhan berbeda. Produk Indonesia hadir mewarnai seluruh jamuan kepresiden tersebut yang berlangsung di Amerika Serikat.

Pilihan kopipun tak kalah istimewa. Javanegra Coffee Blend Highland Sumatra, Sulawesi and Flores yang diracik khusus oleh Javanegra dari Jakarta. Biji kopi Arabicanya merupakan campuran dari Aceh Gayo, Anrekang dan Flores.

“Blending ini sudah beberapa kali kami uji dan selalu mendapat sambutan baik dan merupakan ‘Signature Javanegra’. Rasa ‘spicy’ dari kopi Gayo berpadu dengan ‘earthy’ dari Anrekang dan ‘chocolaty’ dari Flores Bajawa. Membentuk rasa kopi yang tidak pahit tetapi mirip moka,” demikian jelas Reni Alhadad seperti dikutip detikfood (26/10).

Kopi Anrekang, dari Sulawesi Selatan menjadi pilihan khusus. “Meskipun Kalosi lebih populer tetapi Anrekang punya sejarah yang lebih panjang. Biji kopi yang dihasilkan berkualitas bagus,” jalas Reni.

Dalan penyajian untuk para tamu, biji kopi Arabica yang sudah dipanggang akan dimasukkan ke mesin khusus. Mesin ini akan menggiling sekaligus menyeduhnya menjadi air kopi. Kopi hitam atau Black Coffee dengan aksen rasa uniknya diharapkan bisa menjadi pembilas lidah para tamu yang telah mencicipi hidangan berempah khas Indonesia. (*/fajar.co.id)

loading...
Click to comment
To Top