KPU Selayar Mengadu ke Kemenkeu-KPU Pusat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

KPU Selayar Mengadu ke Kemenkeu-KPU Pusat

FAJAR.CO.ID, SELAYAR – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Selayar mengadu ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan KPU RI. Anggaran penyelenggara pemilu telah habis, sementara masih banyak tahapan yang akan dilaksanakan hingga pada puncak pesta demokrasi, 9 Desember mendatang.

Ketua KPUD Selayar, Hasiruddin membeberkan, dalam enam bulan terakhir pihaknya telah minus sebesar Rp 1.733.400.000 khusus untuk pembayaran perjalanan dinas badan adhoc yang belum tersalurkan. Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) sebanyak 88 orang dengan honorer Rp900.000/orang sebulan. Kemudian Panitia Pemungut Suara (PPS) sebanyak 234 orang dengan gaji Rp300.000/orang sebulan. Sedangkan PPDP sebanyak 297 orang dengan honor Rp500.000/orang sebulan.

“Ini juga kita minus. Kasihan uang perjalanan dinas mereka belum dibayarkan sampai sekarang tidak tahu mau diambilkan anggaran dari mana,” ujar Hasiruddin, Selasa 27 Oktober.

Kendala anggaran diakui Hasiruddin membuatnya tidak bisa melaksanakan pilkada dengan maksimal. Banyak kegiatan kecil yang membutuhkan dana. Namun sebagai tanggung jawab penyelenggara terkadang terpaksa menggunakan uang pribadi. (taq)

loading...
Click to comment
To Top