Menkes Batal Buka Pernas AIDS V – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Menkes Batal Buka Pernas AIDS V

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Organisasi Perubahan Sosial Indonesia (OPSI) melalui ketuanya, Liana menyesalkan ketidakhadiran Menteri Kesehatan (Menkes) dalam pertemuan nasional (Pernas) AIDS V di Hotel Sahid, Makassar, Selasa 27 Oktober.

Kegiatan itu hanya dibuka Direktur Jenderal (Dirjen) PP dan PL Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Dr Mohammad Subuh. Juga hadir Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang dan Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Nasional, Kemal N Siregar, serta KPA daerah seluruh Indonesia. “Pemerintah terbukti kurang perhatian. Acara besar saja tidak datang, apalagi memperhatikan populasi kunci. Kami berharap minimal KPA dapat membantu kami menyampaikan aspirasi sekaligus mendesak pemerintah memenuhi kebutuhan dari populasi kunci” ujar Liana.

Wagub, Agus Arifin Nu’mang mengatakan, ketidakhadiran gubernur pada kegiatan nasional tersebut dikarenakan adanya agenda lain yang tak kalah pentingnya di tempat lain. “Tadi malam pak gubernur sudah terima undangan, tapi tidak bisa kan, pak gubernur hadiri keduanya,” katanya. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top