Peredaran Senjata Airsoft Gun Dikeluhkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Peredaran Senjata Airsoft Gun Dikeluhkan

BULUKUMBA, FAJAR.CO.ID — Masyarakat Bulukumba saat ini mulai diresahkan dengan maraknya senjata angin atau airsoft gun. Kondisi ini dikhawatirkan berpotensi disalahgunakan dan membahayakan orang lain.
Informasi yang dihimpun FAJAR senjata angin ini diduga banyak digunakan kalangan pengusaha, pegawai negeri sipil (PNS), hingga oknum anggota DPRD Bulukumba. 

Salah seorang warga, Ahmad Gaffar, mengatakan, maraknya pengguasaan airsoft gun dikarenakan lemahnya pengawasan yang dilakukan pihak kepolisian. Betapa tidak, senjata yang seharusnya untuk latihan bagi atlet tembak ini dengan mudah diperjualbelikan baik secara langsung maupun online. 

“Harga senjata Airsoft Gun itu bervariasi mulai harga Rp 3,5 juta sampai Rp 5,5 juta per pucuknya, sesuai jenis senjata yang di maksud,” ungkap Ahmad yang juga pengusaha ini, Selasa 27 Oktober.

Menanggapi hal ini, Kasubag Humas Polres Bulukumba, AKP HA Syarifuddin mengatakan, penguasaan airsoft gun diatur dalam undang-undang. Sehingga bagi penggunanya harus memiliki izin khusus, itupun terlebih dahulu melalui proses yang panjang dan persyaratan.

“Yang jelas kepemilikan senjata jenis ini juga harus ada izinnya, tidak boleh sembarangan diedarkan. Ini akan kita selidiki, dan bagi yang menguasai tanpa izin akan kita proses sesuai hukum yang berlaku,” jelasnya.  (taq)
loading...
Click to comment
To Top