Rossi Pasrah Kehilangan Kans Juara Dunia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Rossi Pasrah Kehilangan Kans Juara Dunia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi tampak sudah pasrah dengan hasil keputusan mengenai hukuman yang diberikan Race Direction kepadanya. Ya, Rossi mendapat hukuman tiga point pinalti dengan artian star dari posisi belakang di GP Valencia yang merupakan pertarungan terakhir MotoGP musim 2015.

Menurut Rossi, hukuman start dari posisi terakhir di Valencia sama halnya dengan tidak ada peluang untuk menjadi juara dunia yang kesepuluh kalinya. Atas hukuman itu pula, Rossi mengaku kecewa berat kehilangan kans juara dengan cara yang menurutnya tidak adil.

“Sanksinya (star dari posisi belakang) sudah hampir membuat situasinya pasti. Memulai balapan dengan start paling belakang di Valencia sama dengan tidak ada kesempatan untuk berhasil. Dengan cara ini kejuaraan dunia terdistorsi,” kata Rossi dikutip Autosport.

Memang saat ini Rossi masih memimpin klasemen kejuaraan dunia dengan nilai 312. Dia unggul tujuh angka dari rival terdekat sekaligus rekan satu tim, Jorge Lorenzo, di posisi dua. Jika tidak mendapat sanksi, tentunya Rossi memiliki kesempatan sangat besar untuk bisa meraih gelar juara dunia musim ini.

Tapi situasinya tidak demikian, Rossi justru hampir tak punya kesempatan untuk mendapatkan titelnya yang kesepuluh dan mungkin menjadi title terakhirnya menjelang pensiun. “Saya memberikan segalanya untuk memenangi titel ini. Kehilangan titel di trek itu satu hal sendiri, tapi cara ini jauh lebih menyakitkan,” sambungnya.

Sebelumnya, Rossi mengaku tak yakin bakal turun balapan di Valencia, Rossi mengungkapkan bahwa kansnya memang sudah tidak ada jika harus start dari posisi paling belakang. Apalagi pebalap 36 tahun itu yakin Lorenzo bakal melaju dengan leluasa, menyinggung ‘bantuan’ dari Marquez.

“Kalau ini membantu, Marquez bakal membiarkan Lorenzo lewat di putaran terakhir (di Valencia, red),” tandasnya. (hrm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top